Kuil Ramses II Ditemukan di Mesir Hulu

(ADN Kronos). Penggalian arkeologi di wilayah Ehnasia Mesir Hulu di Beni Sueif baru-baru ini telah ditemukan sisa-sisa sebuah kuil tua 3.000 tahun yang berasal dari pemerintahan Mesir kuno Firaun Ramses II.

"Di dalam sisa-sisa kuil ini, para penggali menemukan sepuluh cartouches Ramses II dan di bawah mereka sebuah gambar mengatakan bahwa penguasa telah membangun kuil ini untuk dirinya sendiri dalam Ehnasia," kata Kepala Agung Arkeologi Mesir bidang Firaun , Sabri Abdel Aziz dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

Ramses II memerintah Mesir dari 1279-1213 SM dan merupakan putra dari Seti I, yang rahasianya terkubur dalam makam 'yang telah ditemukan pada bulan Juni oleh tim arkeolog Mesir di Lembah Para Raja di Mesir tengah.

Sebuah koleksi struktur-bata lumpur berasal abad keempat dan kelima Masehi juga ditemukan di lokasi kuil masa Ramses II , menurut Aziz.

Sebuah koleksi patung terakota yang menggambarkan Isis, Aphrodite dan Horus  yang ditemukan di dalam bersama dengan pot dan lampu tanah liat, katanya.

Tim arkeolog akan terus menggali kuil tersebut selama masa arkeologi berikutnya, kata Aziz.

Ramses II dianggap sebagai salah satu firaun Mesir yang paling kuat dan dijuluki "Leluhur terbesar 'oleh penerusnya.

Kuil kembar yang terkenal di Abu Simbel, dipahat dari batu, Ramesseum di Thebes, dan-Pi Ramses, sebuah kota yang lengkap dengan kebun binatang dekat kota tua Avaris, adalah salah satu monumen dibangun pada masa pemerintahannya.



sumber :
http://www.archaeologydaily.com/news/201007194504/Ramesses-II-temple-unearthed-in-Upper-Egypt.html

No comments:

Post a Comment

Custom Search